Tuesday 23 April 2013

WHY MARQUEZ ??

Marquez telah menunjukkan kelasnya dengan menguasai semua hasil latihan bebas dan menjadi pemenang dalam balapan di circuit of Amerika. Padahal kita tahu, bahwa circuit ini baru dimasukkan dalam musim ini, sehingga semua pembalap tidak mempunyai data-data tentang sirkuit ini.

Sehingga dengan kemampuan beradaptasi yg bagus baginya, jelas ini adalah salah satu syarat menjadi pembalap hebat pada ajang MOTOGP bukan, yg sudah dipenuhi oleh MARC.

Tetapi untuk menjadi world champion, jelas tidak mudah dgn adanya beberapa senior yg jg sudah menyatu jiwanya dgn motor yg bisa menjadi penghalang bagi MARQUEZ yg sedang mencoba menyatu dgn motornya [yg walaupun saya rasa sdh mulai menguasainya]. Tetapi pembalap2 lain spt BAUTISTA, CRUTCHLOW bahkan DOVIZIOSO pun, tak boleh dipandang enteng baginya disaat dia akan melakukan overtaking nantinya terhadap mereka.

So, kita lihat beberapa seri kedepan, kemajuan seperti apa yg didapat oleh MARQUEZ. LORENZO pun jelas akan memakai strategi STONER ketimbang strategi ROSSI dalam memenangi balapan, yaitu kabur secepat mungkin agar tak perlu sikut2 dgn pembalap lain, beda dgn ROSSI yg lebih menjiwai jiwa entertainer untuk selalu memenangi balapan via pertarungan dashyat jarak dekat..

No comments:

Post a Comment